Menelusuri Keindahan Panorama di Gili Trawangan

Gili Trawangan
Panorama Gili Trawangan. Secara administratif, objek wisata Gili Trawangan terdapat dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara yang terletak di arah Barat Laut Pulau Lombok. Sebenarnya, Gili Trawangan merupakan pulau kecil sepanjang 2 km dan memiliki lebar sejauh 1,5 km.

Di dalam kawasan Gili Trawangan terdapat banyak spot yang menarik ketika menelusuri keindahan tempat ini. Tempat ini mempunyai hamparan pasir putih yang bersih dan panorama pantai yang indah serta laut jernih dengan kekayaan biota laut. Di tepian pantai pengunjung dapat bersantai sambil menikmati kemegahan Gunung Rinjani dan Gunung Agung dari kejauhan.

Ada sejumlah spot penyelaman yang terkenal di Gili Trawangan, masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. Ada beberapa spot diving yang populer yakini, Turbo, Simon Reef, Halik Reef, Coral Fan Garden, Bounty Reef, Trawangan Slope, Jack Point dan Shark Point.

Hal lain yang disukai di objek wisata ini adalah pesona sunset yang terlihat begitu indah pada sebuah lokasi yang bernama sunset view yang terletak di sebelah barat pulau. Lokasi ini cocok dijadikan sebagai tempat bersantai hingga bercengkrama sambil menantikan matahari terbenam.

Di sekitar kawasan Gili Trawangan terdapat Konservasi kura-kura. Di tempat ini, anak kura-kura dipelihara dan akan dilepaskan ke lautan untuk dapat berkembang biak secara bebas. Biasanya, akan diselenggarakan upacara adat dalam proses pelepasan kura-kura tersebut.

Objek wisata Gili Trawangan sudah tersedia beberapa fasilitas yang menarik karena sudah tersedia sejumlah bar dan cafe yang menyediakan pertunjukan live music. Selain itu, juga sudah terdapat hotel dan penginapan lainnya yang menawarkan banyak fasilitas murah hingga yang istimewa.

Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, siapkan fisik untuk berpetualang dan menghabiskan waktu di kawasan Gili Trawangan Lombok yang menawan.