Air Terjun Nglirip di Tuban, Jawa Timur yang Amat Natural

Air Terjun Nglirip merupakan salah satu tempat yang menarik karena masih mempunyai satu point yang penting, yaitu naturalistis yang masih terjaga hingga sekarang. Lokasi ini terletak di Kecamatan Singgahan yang berjarak sekitar 35 km arah barat daya dari kota Tuban, Jawa Timur.

Pengunjung yang ingin berkunjung ke area ini dapat menumpangi angkutan umum dengan rute Motong atau bisa juga dengan menggunakan angkutan umum langsung ke tempat tujuan.

Air Terjun Nglirip di Tuban
Bagi pengunjung yang tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke tempat ini dapat melalui alternatif pertama dan alternatif kedua.

Alternatif pertamanya bisa menaiki angkot dari terminal Tuban jurusan Montong kemudian dilanjutkan dengan angkot jurusan Jojogan.

Selanjutnya, alternatif kedua bisa dilalui dengan pergi ke terminal yang sama untuk menaiki bus Jatirogo.

Namun, bagi yang memilih alternatif kedua bus akan beristirahat sejenak di terminal Kabupaten Bojonegoro yang akan dilanjutkan kembali hingga ke Jatirogo.

Turunlah di sekitar pertigaan warung Anjlok yang masih berada di sekitar wilayah Jojogan, untuk melanjutkan perjalanan sekitar 1 km menuju objek wisata Air Terjun Nglirip Tuban Jawa Timur dengan berjalan kaki.

Tempat ini mempunyai panorama yang indah, biasanya pengunjung dapat pergi ke tempat ini sembari mengujungi Goa Putri, karena Goa Putri rawan terkena longsor sehingga goa tersebut ditutup.

Kedua tempat wisata alam ini merupakan satu paket rekreasi yang saling melengkapi sehingga tempat ini tidak ramai dikunjungi seperti sebelumnya karena ditutupnya Goa Putri.

Untuk menaikkan jumlah pengunjung, pengelola tempat ini telah mengratiskan tiket masuknya. Air Terjun Nglirip memang menarik karena selain mempunyai keindahan alam yang mempesona, tempat ini juga dapat dikunjungi dengan gratis.